Tips Cara Memakai/Menggunakan Alat Pembolong Kertas Yang Baik dan Benar

Bagi yang belum pernah bekerja dengan alat pembolong kertas sebaiknya coba-coba dulu sebelum praktek dengan berkas yang asli agar tidak terjadi kesalahan. Untuk membolongi kertas dengan baik pertama-tama kita harus sedikit menandai tengah kertas yang akan dilubangi kemudian gunakan pembolong kertas untuk membolongi kertasnya. Untuk kertas format horisontal lubangi di sisi atas, sedangkan untuk kertas format vertikal lubangi di sisi kiri kertas.

Contoh Kasus : Kertas Bentuk Vertikal

Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai menandai tengah kertas. Pertemukan ujung kertas pojok kiri atas dengan ujung kertas pojok kiri bawah lalu pada bagian tengah sisi kiri kertas dijepit dengan dua jari (jempol dan telunjuk) sampai membekas. Nah, bekas lipatan itulah tempat ancang-ancang kita untuk melubangi kertas itu.

Setelah ditandai, ambil alat pembolong kertas, letakkan sisi kiri kertas ke bagian untuk melubangi. Cari bekas lipatan tadi untuk disejajarkan dengan indokator bagian tengah di alat pembolongnya. Jika kertas sudah benar peletakannya di alat pembolong kertas dan tanda tengah sudah singkron, maka selanjutnya adalah tinggal mengayunkan gagang pembolongnya hingga kertas jadi berlubang. Periksa hasilnya, jika sudah benar, maka lanjutkan dengan berkas yang lain.

Tambahan :
- Periksa alat pembolong apakah pengunci sudah dibuka atau belum.
- Periksa apakah penampung sampah lubang kertas penuh atau tidak di bagian bawah alat pembolong. Bersihkan jika penuh.
- Semoga berguna bagi kita semua, amin dan terimah kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Memakai/Menggunakan Alat Pembolong Kertas Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar