Sengatan Sinar Matahari Pagi Hari Baik Untuk Tubuh Kita (Vitamin D)

Ketika sang mentari pagi tiba yaitu pada pagi hari pukul 07.00 s/d 09.00, saat itulah yang paling baik bagi manusia untuk berjemur mandi sinar matahari pagi yang hangat.  Tidak perlu merasa alergi pada sinar matahari akibat rasa takut kulit akan menjadi gosong kehitam-hitaman, karena ada manfaat yang cukup besar yang bisa kita dapat dari menjemur badan kita (sun bath) di paparan matahari pagi hari.  Daripada melakukan aktivitas di rumah sambil malas-malasan, alangkah baiknya menyisihkan sedikit waktu untuk berjemur di bawah mentari pagi yang menghangatkan jiwa dan raga.

Dengan berjemur diri selama 10 sampai 15 menit di pagi hari kita bisa mendapatkan asupan vitamin d yang sangat berguna bagi tubuh kita (salah satunya untuk tulang).  Vitamin D yang belum aktif bisa menjadi aktif dengan aktivitas mandi matahari pagi.  Kita bisa sambil melakukan aktivitas seperti senam pagi, jalan-jalan, menyiram tanaman, beli sayur, berangkat sekolah / kerja, dan lain sebagainya.

Jika enggan ke luar rumah pun kita juga masih bisa menikmati matahari pagi penghangat jiwa dan raga dengan membuka jendela yang terkena langsung matahari sehingga sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah.  Tinggal menggelar kasur lalu tidur di kasur tersebut sambil bermandikan cahaya matahari pagi atau meletakkan kursi yang nyaman di bawah terpaan sinar matahari lalu kemudian duduk di kursi tersebut untuk 10 s/d 15 menit.

Vitamin D sangat baik untuk tulang manusia.  Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan tulang menjadi rapuh sehingga rentan terkena penyakit osteoporosis.  Daripada hidup menderita karena terkena osteoporosis alangkah baiknya kita meluangkan sedikit waktu kita di pagi hari untuk berjemur untuk mendapatkan asupan vitamin D gratis.  Selain itu kita pun juga bisa mendapatkan vitamin D berbayar dari berbagai macam makanan dan minuman yang kita konsumsi.  Dengan mendapatkan vitamin D yang cukup maka tubuh pun akan sehat dan jauh dari berbagai penyakit dan gangguan kesehatan.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Sengatan Sinar Matahari Pagi Hari Baik Untuk Tubuh Kita (Vitamin D)"

Posting Komentar