Pihak / Orang-Orang yang Sayang dan Peduli Kepada Kita Apa Adanya

Dalam hidup kita sehari-hari kita akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar-belakang dan berbagai tabiat sikap perilakunya.  Dari sekian banyak orang yang menghiasi kehidupan kita, terdapat orang-orang yang memiliki suatu perasaan atau ikatan yang lebih kepada kita, baik orang-orang yang mempunyai hubungan darah dengan kita maupun yang tidak.  Mereka memberika rasa sayang dan kepedulian kepada diri kita secara apa adanya.

Daftar Orang-Orang yang Sayang dan Peduli Terhadap Diri Kita :

1. Orang Tua

Kasih ibu adalah sepanjang masa yang tidak jauh berbeda dengan kasih seorang ayah kepada anak-anaknya.  Itu merupakan sikap orang tua yang normal.  Walaupun orang tua sering memarahi kita, namun pada dasarnya orang tua menginginkan anaknya untuk bisa hidup sukses dan bahagia.  Orang tua juga tidak akan segan-segan memberikan pertolongan kepada anaknya walaupun anaknya sering membuat luka di hati orangtuanya.

2. Keluarga

Selain orang tua kandung kita, ada juga kakak, adik, isteri, anak-anak, paman, bibi, keponakan, kakek, nenek, ipar, cucu dan masih banyak lagi yang lainnya.  Apabila kita berbuat baik kepada mereka, maka mereka pun tidak akan ragu untuk memberikan kasih sayang mereka kepada diri kita tanpa pamrih.  Setiap ada acara keluarga pun mereka akan mengundang kita, jika kita sakit mereka akan menjenguk kita, ketika kita meninggal dunia mereka akan mengurus jenazah kita, dan lain sebagainya.

3. Teman-Teman

Yang disebut teman itu sangatlah luas.  Ada teman sekolah, teman kantor, teman sepermainan, teman kursus, teman sehobi, teman nongkrong, teman sekampung dan lain sebagainya.  Teman adalah orang yang bisa dimintai tolong oleh kita untuk melakukan sesuatu.  Sebagai timbal baliknya kita pun juga harus memberi bantuan kepada teman-teman kita yang membutuhkannya.  Selama kita menyayangi dan menghargai mereka, teman-teman yang baik pun juga akan melakukan hal yang sama kepada diri kita.

4. Orang yang Pernah Ditolong

Bantulah orang lain yang membutuhkan pertolongan dengan tulus ikhlas tanpa mengharapkan sesuatu apa pun.  Jika kita rajin melakukannya dengan baik, maka ketika kita dalam kondisi membutuhkan bantuan biasanya akan ada saja orang yang membantu.  Jika tidak ada yang membantu kita di kala kesulitan melanda terimalah dengan ikhlas tanpa kapok memberi bantuan kepada banyak orang di mana pun kita berada.

5. Tetangga

Orang-orang yang tinggal di dekat rumah kita adalah para tetangga kita.  Para tetangga kita baik yang kita kenal dekat maupun yang tidak begitu dekat memiliki kepedulian kepada diri kita.  Tetangga yang dekat dengan kita sudah pasti tidak suka melihat kita dan keluarga kita menderita.  Ketika kita mengadakan hajatan, mereka akan datang bila diundang.  Jika kita sakit kita akan dijenguk tetangga kita.  Jika ada keluarga kita yang meninggal dunia, mereka akan membantu mengurus jenazah kita hingga tuntas tanpa mengharapkan suatu apa pun.

Itulah beberapa pihak atau orang yang menyayangi kita dan mempunyai kepedulian yang cukup baik terhadap diri kita.  Kita pun harus turut menjadi orang yang baik terhadap mereka sehingga tercipta hubungan timbal balik yang harmonis penuh kerukunan.  Tinggalkan segala perbedaan yang ada selama mereka tidak memberikan dampak negatif yang signifikan.  Tingkatkan toleransi dari perbedaan yang ada, karena pada dasarnya perbedaan itu merupakan pangkal dari kenal-mengenal satu sama lain.  Selama berkasih sayang dengan orang-orang yang ada di dalam hidup kita dengan penuh ikhlas karena Allah SWT.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Pihak / Orang-Orang yang Sayang dan Peduli Kepada Kita Apa Adanya"

Posting Komentar