Makanlah Makanan Yang Berbeda-Beda Untuk Mencukupi Kebutuhan Gizi/Nutrisi Tubuh

Dalam kehidupan kita sehari-hari seharusnya kita selalu menjaga pola hidup sehat termasuk pola makan yang sehat dan pola minum yang sehat.  Salah satu hal pokok yang harus kita jaga adalah menjaga kebutuhan nutrisi tubuh kita selalu tercukupi dengan baik.  Oleh sebab itu penting sekali mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi baik dan tidak itu-itu saja yang dikonsumsi.  Selain untuk menghindari rasa bosan terhadap makanan monoton, juga agar kebutuhan gizi yang didapat dari mengkonsumsi beragam makanan dan minuman bisa terpenuhi.

Tubuh manusia memerlukan lebih dari 40 jenis nutrisi yang berbeda-beda dari makanan dan minuman yang dikonsumsi.  Fakta yang ada adalah bahwa tidak ada satu jenis makanan yang mampu mencukupi kebutuhan gizi/nutrisi kita.  Dengan demikian cara yang terbaik untuk mencukupi nutrisi/gizi kita adalah dengan makan makanan empat sehat lima sempurna setiap hari yang menu makan minum beda-beda setiap hari.  Dengan begitu mudah-mudahan kebutuhan nutrisi tubuh kita bisa tercukupi dengan baik.

Untuk mempermudah pemenuhan gizi kita dari pengragaman makanan, kita bisa menggunakan sistem penjadwalan untuk makanan dan minuman yang akan kita konsumsi.  Lakukan penghitungan kandungan gizi dari tiap-tiap menu makanan minuman agar bisa dibuat jadwal makanan yang berimbang kandungan gizinya dari hari yang satu ke hari yang lainnya.  Perhatikan juga cara memasak atau mengolah bahan makanannya, karena suatu kesalahan dalam pengolahan bahan makanan bisa berdampak pada penurunan kandungan gizi pada suatu makanan atau minuman.  Dengan membuat jadwal yang baik, maka diharapkan kegiatan makan minum setiap hari bisa menjadi hal yang menyenangkan dan sekaligus menyehatkan tubuh.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Makanlah Makanan Yang Berbeda-Beda Untuk Mencukupi Kebutuhan Gizi/Nutrisi Tubuh"

Posting Komentar