Jangan Lupa Makan dan Banyak Minum di Malam Hari Sebelum Tidur

Makan malam adalah salah satu waktu makan selain makan pagi (sarapan) dan makan siang.  Makan malam memegang peranan yang cukup penting bagi kesehatan manusia.  Sebisa mungkin kita disiplin dalam urusan makan dan minum di malam hari, karena jika dilewatkan bisa membawa dampak negatif bagi diri kita.  Makan malam adalah waktu makan yang suka diremehkan oleh sebagian orang.  Jarak waktu yang panjang antara makan malam ke sarapan pagi menjadikan makan malam adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk tubuh kita.

Memilih menu makan malam adalah hal yang cukup penting, karena salah memilih makanan dan minuman dapat berakibat tubuh kita akan kekurangan kandungan gizi yang mungkin akan sangat dibutuhkan untuk aktivitas pada keesokan harinya.  Hindari makan-makanan yang tidak bergizi dan yang yang kurang bergizi baik untuk makan malam, makan siang, maupun makan pagi.  Jika terlalu sering makan makanan yang kurang bergizi bisa menyebabkan tubuh kita kekurangan gizi.

Jika kita lupa minum air putih yang banyak di malam hari, maka kita bisa terkena dehidrasi.  Namun minum air putih dalam jumlah besar juga bisa membangunkan kita berkali-kali di tengah malam untuk buang air kecil (pipis / kencing).  Sedangkan jika kita lupa makan makanan yang cukup di malam hari dapat membuat lambung kita menghasilkan gas serta bisa membuat mulut kita bau tidak sedap di pagi hari.  Jadi, makan dan minumlah yang cukup pada malam hari demi kebaikan kita sendiri.

Makan malam yang tidak mencukupi bisa saja membuat tidur kita tidak nyenyak.  Perut yang keroncongan dengan berbagai bunyi-bunyian yang khas dari dalam perut akan membuat tidur menjadi terganggu.  Walhasil jika memang sudah kelaparan maka seseorang bisa terbangun di pagi dini hari untuk makan dan minum sekedar menghilangkan lapar.  Otomatis jam tidur pun akan terganggu karena terpotong beberapa saat untuk makan, minum, buang air, dan mencoba tidur kembali.  Bisa-bisa kesiangan karena sulit terbangun di waktu yang telah direncanakan.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Lupa Makan dan Banyak Minum di Malam Hari Sebelum Tidur"

Posting Komentar