Cara Mengamankan Sepatu/Sendal di Masjid dan Mushola Saat Ibadah dari Pencuri

Alas kaki kita baik berupa sepatu, sendal, sepatu sandal, dan lain sebagainya adalah mangsa yang empuk bagi para pencuri alas kaki di masjid dan mushola.  Walaupun masjid adalah tempat ibadah yang suci dan sakral, namun tetap saja para pencuri bisa saja muncul dan mencuri alas kaki milik orang yang sedang melakukan aktivitas di masjid.  Orang yang jahat tidak mengenal tempat dan waktu dalam melakukan aksi jahatnya.  Pencuri alas kaki jama'ah masjid dan musholla pun akan dicuri selama dapat dijual dijadikan uang atau dapat digunakan oleh diri sendiri maupun orang lain.

Kekhusyukan dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT adalah sesuatu yang sangat penting.  Rasa was-was akan kehilangan sepatu atau sendal adalah sesuatu yang bisa amat sangat mengganggu.  Bagi orang-orang yang sangat mencemaskan kehilangan akan alas kakinya ada beberapa tips jitu di bawah ini dalam mengamankan alas kaki yang dibawanya demi kekhuyukan dan kenyamanan dalam beribadah kepada Allah SWT.

Tips Cara Mengamanlan Sendal dan Sepatu Kita di Masjid atau Musholla :

1. Tempat Penitipan Sendal / Sepatu

Anda dapat menitipkan alas kaki yang anda bawa kepada petugas yang menjaga tempat penitipan alas kaki di masjid atau mushola.  Namun sayangnya tidak semua masjid dan mushola memiliki fasilitas yang satu ini.  Selain itu biasanya tempat penitipan alas kaki beroperasi pada waktu-waktu tertentu saja.  Jika anda kenal dengan pengurus atau petugas masjid anda dapat minta tolong orang tersebut untuk mengamankan sendal anda di suatu tempat yang terjamin keamanannya.

2. Kantong Plastik

Bawalah kantong plastik dari rumah atau bisa juga membelinya di sekitar masjid / musola.  Sesampainya di masjid anda bisa memasukkan alas kaki anda di dalam kantong plastik lalu kemudian menyimpannya di dalam tas.  Bisa juga membawa kantong plastik yang berisi alas kaki itu ke mana-mana atau meletakkannya di suatu tempat yang aman.

3. Tempat Persembunyian

Carilah tempat untuk menyembunyikan alas kaki anda yang efektif dan efisien.  Cari tempat yang kira-kira seorang pencuri tidak akan menyadari bahwa ada alas kaki anda di tempat tersebut.  Namun jangan mengabaikan faktor kesopanan dalam menentukan tempat persembunyian alas kaki anda.  Salah memilih tempat bisa-bisa anda akan mendapatkan teguran atau omelan dari petugas atau jamaah lain di masjid atua musholla.

Semoga tips yang satu ini dapat memberikan kebaikan bagi kita semua yang membacanya.  Kurang lebihnya kami ucapkan mohon maaf serta kami haturkan banyak-banyak terima kasih atas kunjungan anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengamankan Sepatu/Sendal di Masjid dan Mushola Saat Ibadah dari Pencuri"

Posting Komentar